100 Favorite Bible Verses

100 Favorite Bible Verses

Biologi apakah kentang merupakan tumbuhan transgenik?​

apakah kentang merupakan tumbuhan transgenik?​

Jawaban:

ya,Tanaman transgenik adalah tanaman yang telah disisipi atau memiliki gen asing dari spesies tanaman yang berbeda atau makhluk hidup lainnya.

Penjelasan:

semoga membantu ☺️

Jawaban:

Penjelasan:

Pangan rekayasa genetika (makanan transgenik) (bahasa Inggris: genetically modified foods), juga dikenal sebagai makanan rekayasa genetika (makanan RG), atau makanan yang direkayasa secara biologis adalah makanan yang diproduksi dari organisme yang telah mengalami perubahan yang dimasukkan ke dalam DNA mereka menggunakan metode rekayasa genetika. Teknik rekayasa genetika memungkinkan pengenalan sifat-sifat baru serta kontrol yang lebih besar terhadap sifat-sifat makanan bila dibandingkan dengan metode sebelumnya, seperti seleksi buatan dan pemuliaan mutasi.

Kentang yang dimodifikasi secara genetik

Penjualan komersial pangan rekayasa genetika dimulai pada tahun 1994, ketika Calgene pertama kali memasarkan tomat Flavr Savr, tomat dengan penundaan kematangan yang tidak berhasil di pasaran.Sebagian besar modifikasi makanan terutama difokuskan pada tanaman komersial yang banyak diminati oleh petani seperti kedelai, jagung, kanola, dan kapas. Tanaman rekayasa genetika telah direkayasa untuk ketahanan terhadap patogen dan herbisida dan untuk profil nutrisi yang lebih baik. Ternak transgenik telah dikembangkan, meskipun hingga November 2013, tidak ada ternak transgenik yang beredar di pasaran.

Namun, ada kekhawatiran publik yang sedang berlangsung terkait dengan keamanan pangan, peraturan, pelabelan, dampak lingkungan, metode penelitian, dan fakta bahwa beberapa benih RG, bersama dengan semua varietas tanaman baru, tunduk pada hak pemulia tanaman yang dimiliki oleh perusahaan.

jadi jawabannnya iya Tanaman transgenik adalah tanaman yang telah disisipi atau memiliki gen asing dari spesies tanaman yang berbeda atau makhluk hidup lainnya.

*jadikan jawaban tercerdas

[answer.2.content]